PPID Desa Wonokerso di tunjuk menjadi salahsatu dari 3 (Tiga) Desa di Kabupaten Batang dalam Uji Publik Provinsi Jawa Tangah Tahun 2023

  • Jul 10, 2023
  • Desa Wonokerso

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan/ atau pelayanan informasi di badan publik.

PPID Desa Wonokerso sesuai dengan Perdes nomor 3 tahun 2022 tentang PEDOMAN PENGELOLAAN TRANSPARANSI INFORMASI DAN DOKUMENTASI DESA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DESA WONOKERSO KECAMATAN KANDEMAN KABUPATEN BATANGPEDOMAN PENGELOLAAN TRANSPARANSI INFORMASI DAN DOKUMENTASI DESA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DESA WONOKERSO KECAMATAN KANDEMAN KABUPATEN BATANG. 

Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Desa yang meliputi penjelasan mengenai penyediaan, pengumpulan, pengklasifikasian, pendokumentasian, pelaporan dan pelayanan informasi publik dilingkungan Pemerintah Desa Wonokerso.

  1. Peraturan Desa ini disusun dengan tujuan antara lain :
    1. Badan publik mampu, menyediakan, mengumpulkan dan menyampaikan informasi tentang kegiatan dan unik  produk kerjanya secara akurat dan tidak menyesatkan.
    2. Badan publik mampu menyediakan, mengumpulkan, dan menyampaikan bahan dan produk informasi secara tepat, cepat dan akurat waktu.
    3. PPID mampu memberikan pelayanan Informasi secara cepat tepat, dan akurat waktu.
    4. Mendorong masyarakat Desa guna peduli dengan informasi dan Dokumentasi Desa sehingga masyarakat ikut berperan dalam pengawasan terhadap kinerja Pemerintahan Desa
  2. Media Informasi Pemerintah Desa meliputi : Media Tekhnologi : Website Desa, Media Sosial, Whatsapp, Grup  , selain itu Media Luar Ruang yang berupa :
    1. Baliho
    2. Banner
    3. Poster
    4. Pamflet
    5. Papan Proyek

rangkaian Kegiatan PPID Desa Wonokerso dalam mengikuti Uji Publik tahun 2023:

meliputi pengisian SAQ , Persiapan dan melaksanakan Desk, dan yang terakhir Uji Publik di Diskominfo Batang.

dan Tahun ini Desa Wonokerso diberikan kesempatan untuk menjadi salah satu dari 3 (Tiga) Desa yang akan mengikuti Uji Publik Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Mudah-mudahan Desa Wonokerso dapat memberikan yang terbaik dalam menyajikan data dan informasi keterbukaan Publik dengan maksimal dan baik.

berikut ini dokumentasi yang telah di laksanakan oleh Pemdes Desa Wonokerso Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang:

I. DESK PPID 

 

 

II. UJI PUBLIK KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK