Sosialisasi Hukum Kenakalan Remaja dan Edukasi Pencegahan Stunting Bagi Remaja

  • Aug 01, 2024
  • Desa Wonokerso

Wonokerso, 30 Juli 2024 bertempat di Balaidesa Wonokerso dimulai jam 20.00 wib dilaksanakan kegiatan sosialisasi hukum dan kenakalan remaja yang disampaikan oleh narasumber Ipda Agus Supriyanto, SH selaku kasubsektor kandeman. Dengan dibuka oleh Bapak Kepala Desa Wonokerso Bapak Sudomo, A.Md memberikan sambutan sekaligus pembukaan acara. Dalam sambutannya disampaikan bapak kades khususnya dalam segi kamtibmas. Banyak yang disampaikan Ipda Agus Supriyanto, SH dalam menyampaikan materi salahsatunya berkaitan dengan kriminalisasi pergaulan anak muda Gengster yang saat ini kasusnya masih hangat di lingkup remaja. perlu adanya bimbingan pengarahan dalam pemahanan hukum dalam hal ini oleh remaja kaula muda. selain itu disampaikan juga bahaya narkoba di lingkungan pemuda. di akhir disampaikan bapak ipda agus agar lingkungan Desa Wonokerso semakin aman, kondusif kaum muda yang menjadi generasi harapan bangsa ini menjadi semakin berkualitas sehingga bervalue dalam jenjang karir kerja dan bijak dalam bersosial media.

Materi selanjutnya di sampaikan oleh ibu bidan Desa Wonokerso , Ibu Hj. Titi Rahayu, terkait dengan edukasi pencegahan Stunting. dimana stunting itu sendiri adalah kondisi kekurangan gizi kronis atau buruk. ditandai dengan tumbuh anak kerdil / pendek dan kurang gizi, IQ Rendah,  dan mudah terserang penyakit (gampang sakit). 3 komponen Pencegahannya antara lain: 

1. Pola asuh 

2. Pola Makan (makanan bergizi)

3. Sanitasi 

selanjutnya di sambung dari pengisian materi dari mahasiswa KKN UNDIP yang di sampaikan oleh kak Arlinda tentang pentingnya Minum Tablet Penambah Darah bagi remaja dan juga materi selanjutnya di isi oleh Kak Maezka tentang mitigasi bencana . semua materi yang disampaikan sangat bermanfaat terutama bagi Remaja di Desa Wonokerso yang hadir.