Kegiatan Uji Publik KIP Pemdes Wonokerso

Rabu, 05 Agustus 2020 bertempat di ruang Analitical Media Diskominfo Kab. Batang , Pemerintah Desa Wonokerso mengikuti Uji Publik Keterbukaan informasi badan publik dengan di hadiri oleh Bapak Kepala Desa Wonokerso, Bapak Sekdes dan Kaur TU dan umum Desa Wonokerso yang mengikuti Uji publik KIP. dengan dipandu oleh bapak Drs. Jamal Abdul Naser, M.M selaku kepala Diskominfo Kab. Batang , dan dengan tim panelis bapak Dr. Retno Dwi Irianto , M.M ( Asisten Pemerintah & Kesra Batang) dan Bapak Widi Nugroho (Direktur Patttiro Semarang).

Uji publik di mulai dari pemaparan materi presentasi selama 10 menit, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. adapun materi dari Uji publik KIP 2020 ini yaitu mencakup :

  1. keterbukaan informasi publik
  2. implementasi kebijakan
  3. mekanisme informasi dikecualikan

dari pemaparan materai yang disampaikan bapak Kepala Desa Wonokerso , bapak Sudomo, A.Md , selanjutnya di lanjutkan dengan tanya jawab oleh tim Panelis. alhamdulillah sampai dengan waktu yang ditentukan dapat selesai dengan baik pemaparan materi dan tanya jawab .

Informasi Publik itu sendiri sangatlah penting dalam setiap badan publik yang mengharuskan untuk mengelola, mengklasifikasikan, mendokumentasikan, menyimpan dan mempublikasikan informasi ke masyarakat.

dimana informasi tersebut tentu ada informasi terbuka dan ada informasi yang dikecualikan.

dengan terlaksananya uji publik ini, kami selaku Pemdes Desa Wonokerso mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kembali kepada Desa Wonokerso, setelah di tahun sebelumnya 2019 sudah mengikuti uji publik ini. harapan kami kedepan Desa Wonokerso lebih baik lagi dalam membenahi pelayanan informasi publik dengan didukungnya sarana maupun prasarana untuk menunjang aplikasi-aplikasi atau sistem di desa yang memudahkan informasi dan komunikasi langsung dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan