Serba -serbi di Pandemi Covid 19

Dalam masa pandemi covid 19 yang semakin banyak ini di penjuru dunia, sangat memprihatinkan untuk lebih di perhatikan dan di jalankan setiap protokol kesehatan yang wajib kita laksanakan demi kebaikan bersama. di Indonesia sendiri dengan angka yang sudah mencapai lebih dari 100 ribu kasus yang terkonfirmasi covid 19 ini lebih sangat mengerikan dengan melihat kondisi setiap hari penambahan ribuan . oleh karena nya marilah kita bersama-sama memerangi mata rantai virus covid 19 ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan pola hidup new normal dengan :

  1. selalu membiasakan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas apapun , baik itu keluar ataupun sebelum masuk rumah.
  2. selalu memakai masker setiap beraktifitas keluar rumah, apabila kondisi sakit wajib memakai masker di dalam rumah sekalipun.
  3. menjaga jarak minimal 1-2 meter dengan orang lain disekitar terutama di tempat umum atau keramaian
  4. menjaga kesehatan dengan makan -makanan bergizi, bervitamin, makan sayur-sayuran dan buah-buahan.
  5. menjaga kebersihan lingkungan , terutama lingkungan rumah dan kerja.
  6. penyemprotan Disinfectan berkala harus dilakukan untuk pencegahan virus covid 19.
  7. berjemur di pagi hari dari jam 09.00 s/d 10.00 WIB.
  8. selalu Berdoa kepada Allah SWT agar selalu di berikan kesehatan dan dilindungi dari segala penyakit.

dengan menerapkan pola hidup new normal sesuai dengan Protokol kesehatan tentunya kita bisa memerangi virus covid 19 ini dengan baik.

 

selain dengan masalah kesehatan, pandemi covid ini juga melemahkan kondisi ekonomi masyarakat salahsatunya. sebagian dari masyarakat yang terkena dampak dari covid 19 ini sehingga mereka tidak bekerja , dirumahkan/ phk, penghasilan /usaha menurun. Bantuan dari pemerintah pusat , daerah, provinsi, maupun desa atau swadaya bansos lain sangat membantu di kondisi pandemi ini. dan penyaluran bantuan pada tahap 1 , 2 , 3 sudah di laksanakan dengan baik dan transparan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*