Semangat Ecobrik Ibu-ibu PKK Desa Wonokerso

Baru-baru ini seluruh ibu-ibu PKK se Kabupaten Batang mempunyai tugas Ecobrik, yaitu dengan mengumpulkan sampah sampah plastik untuk selanjutnya di potong-potong kecil dan dimasukan ke dalam botol minuman bekas berukuran kurleb 650 ml. dengan ukuran per botolnya 250 gr potongan plastik.

penyerahan ecobrik oleh ibu ketua TP PKK Desa Wonokerso

Untuk Desa Wonokerso sudah memulai dan masih proses pembuatan ecobrik oleh ibu ibu PKK yang di pelopori langsung  oleh ibu ketua TP. PKK Desa Wonokerso. dengan pemanfaatan sampah sampah plastik yang ada di masyarakat juga dibantu dari sampah yang ada di bank sampah Desa Wonokerso yang terkumpul.

 

untuk tiap Desa di wajibkan membuat 100 botol ecobrik yang nantinya dari kegiatan tersebut selain dapat meminimalisir sampah-sampah dengan mengurangi sampah plastik, juga dapat dihasilkan karya yang bernilai seni tinggi. seperti pembuatan sofa/ kursi, dapat digunakan sebagai dekorasi tempat wisata sehingga akan lebih menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Ecobrik bersama Ibu ketua TP PKK Desa Wonokerso dan Ibu Bupati Batang selaku Ibu ketua TP PKK Kabupaten

berikut ini gambar di ambil dari laman Facebook yang menampilkan contoh hasil karya dari Ecobrik

dengan adanya kerjasama tim baik dilaksanakan mandiri maupun bersama-sama kegiatan ini mempunyai manfaat sangat bagus, selain mengurangi sampah plastik menjadikan lingkungan menjadi bersih, juga bermanfaat untuk kreatifitas seni lain yang bernilai tinggi.  semangat untuk semua Ibu -ibu PKK seluruh Kabupaten Batang khususnya dan seluruh Ibu Pkk Indonesia. bersama ciptakan lingkungan yang bersih , indah dan sehat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan