Kegiatan Desa Wonokerso Memasuki Era New Normal Covid 19

Dalam masa pandemi Covid 19 yang masih mewabah ini, Pemerintah Pusat telah memutuskan status baru New Normal Covid 19 dalam PSBB, namun demikian tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan yang harus di jalani setiap warga masyarakat. Dalam menyikapi hal tersebut, Desa Wonokerso sudah mulai aktifitas seperti pengadaan arisan minguan ibu2, tahlil keliling, sholat jumat, olahraga sepakbola tetapi tetap sesuai dengan protokol kesehatan dengan batas maksimum orang 35.

untuk hajatan warga belum dilakukan dengan hajat besar dan ramai ramai, meskipun sudah ada warga yang mengadakan hajatan pernikahan tetapi masih dalam keadaan sepi .

Dalam new normal ini , belum banyak dari warga yang memanfaatkan untuk berkunjung di tempat wisata . masih hanya beberapa orang saja yang tampak mengunjungi wisata terdekat, misal pantai ujungnegoro, pagilaran.

Dari warga juga sudah mulai ramai mendaftar kerja di tempat tempat kerja yang sudah dibuka dalam new normal ini. tidak sedikit dari warga yang ramai meminta surat rekomendasi kerja, SKCK, pengantar dll . karena memang keadaan yang mengharuskan untuk mulai mencari pekerjaan meskipun dalam pandemi Covid 19.

Pemerintah Desa Wonokerso tetap menghimbau kepada Masyarakat desa wonokerso khusunya untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan meskipun dalam  New Normal, seperti :

  1. tetap jaga social distancing , jaga jarak dengan lain kurleb 1-2 meter.
  2. budayakan selalu terbiasa Cuci tangan dimanapun berada dan beraktifitas, apabila bepergian keluar bawa handsanitizer selalu .
  3. selalu memakai masker kemanapun akan bepergian dan beraktifitas. meskipun didalam rumah apabila dalam kondisi sakit Wajib memakai masker.
  4. Biasakan selalu tetap berjemur setiap hari selama maksimal setengah jam dari jam 09.00 s/d 10.00 pagi
  5. meskipun sudah new normal tetap hindari dari kerumuman yang berdesak-desakan .
  6. Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat , cukupi kebutuhan Gizi.
  7. Jaga Kebersihan tempat tinggal atau tempat kerja dan aktifitas
  8. apabila sakit, segeralah periksa diri ke dokter atau puskesmas terdekat.

itulah beberapa himbauan Pemdes kepada masyarakat agar dilakukan rutinitas dalam new normal ini.

mudah-mudahan penyebaran rantai virus Covid 19 ini segera berakhir dan terputus rantai penyebarannya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*