Kegiatan AKBERDES pemangkasan ranting pohon yang mengenai bahu jalan

menjelang hari raya idul fitri 1441 H Desa Wonokerso bersama warga guyup rukun bergotong royong dalam AKBERDES (aksi bersih desa) dengan sasaran utama pemangkasan pembersihan ranting-ranting pohon yang melintang ke jalanan. hal ini dengan tujuan agar sepanjang jalanan terlihat rapi dan terang.

dalam aksi pembersihan pepohonan ini di laksanakan dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1441 H agar menjadi susana jalan desa yang rapi, terang tidak rungkut.  dari kegiatan ini melibatkan warga sekitar dan di dampingi langsung oleh pak kepala desa dan pak kadus, juga bapak bapak warga ,bapak perangkat desa wonokerso juga ibu-ibu pun membantu dalam membersihkan dedaunan yang berserakan di jalanan.

meskipun masih tetap menjalankan ibadah puasa tetapi tidak menyurutkan semangat para warga untuk membersihkan lingkungan sepanjang jalanan desa . Dengan satu tujuan untuk menciptakan lingkungan jalanan desa yang rapi dan bersih dalam menyambut hari raya idul fitri , karena tentunya dalam moment ini banyak warga luar yang berkunjung silatuhrahmi  ke sanak saudara warga desa wonokerso dengan keluarga besar meskipun dalam pandemi covid-19 ,

semoga kegiatan akberdes ini tetap solid kedepannya sehingga akan tercipta guyup rukun warga dalam membangun desa yang asri, bersih, dan rapi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*