Perpusdes Cerdas Ceria Desa Wonokerso Disulap Menjadi Ruang Isolasi Karantina Pemudik

baru baru ini selain Gedung FKD Desa Wonokerso juga menyiapkan ruang isolasi karantina mandiri bagi pemudik yang nekat pulang kampung di masa pandemi Covid-19 ini. hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dari menggludaknya pemudik dari kota terutama dari kota zona merah untuk tidak langsung kontak dengan keluarga dan tetangga tetapi harus isolasi dulu selama 14 hari di tempat yang sudah dipersiapkan desa. salah satunya Gedung Perpusdes Cerdas Ceria yang disulap menjadi ruang karantina bagi pemudik Desa Wonokerso.

ada 4 tempat tidur yang tersedia dengan jarak 1 meter yang sudah tertata di ruang Perpusdes. namun demikian dari pemudik yang ada belum ada yang menempati ruang isolasi ini dikarenakan sudah karantina mandiri dirumahnya masing-masing. namun demikian Pemerintah Desa tetap menegaskan bagi pemudik yang merantau berikutnya harus dikarantina di desa . dengan pilihan yang ada di Gedung FKD atau di Perpusdes Desa Wonokerso.

berikut gambaran dari ruang isolasi sementara di Perpusdes Cerdas Ceria Desa Wonokerso

 

demikian informasi ruang karantina pemudik yang diisolasi mandiri yang sudah disiapkan, dengan harapan agar dapat mencegah penularan virus covid-19 secara langsung kepada keluarga dan tetangga. juga untuk meyakinkan warga tetangga bahwa yangbersangkutan sudah melewati masa karantina mandiri selama 14 hari agar penerimaan masyarakat baik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*