Kampung Isolasi Karantina Bagi Pemudik Di Desa Wonokerso

dalam upaya memutus rantai penularan dan pencegahan virus covid-19 , pemerintahan Desa Wonokerso bersama tim relawan Satgas Covid-19 Desa Wonokerso menyiapkan tempat isolasi karantina bagi pemudik dari luar kota terutama bagi pemudik dari kota zona merah untuk dikarantina selama 14 hari. salahsatu tempat yang sudah di planning di gunakan untuk karantina yaitu tempat gedung FKD Desa Wonokerso sebagai ruang karantina bagi pemudik. tempat berikutnya yang di alihkan untuk pemudik yaitu Gedung sekretariat karangtaruna , dan apabila quota pemudik menggeludak tempat selanjutnya yang di gunakan untuk karantina yaitu Gedung Sekolah SD N Wonokerso .

alurnya, dari pemudik yang baru pulang dari kota langsung menuju balaidesa untuk cek suhu dan pencatatan identitas pemudik dan untuk selanjutnya langsung melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah di tentukan Pemdes Desa Wonokerso selama 14 hari tidak boleh berkumpul dengan keluarga terlebih dahulu. hal ini dengan tujuan untuk pencegahan penularan virus covid-19 dari keluarga di rumah dan juga tetangga masyarakat.

sebelumnya dari perangkat desa sudah menyiapkan tempat gedung FKD dengan melakukan pembersihan terlebih dulu gedung FKD sebelum di tempati pemudik.

dan untuk fasilitas sendiri sudah di persiapkan salahsatunya Kasur, kipas angin, untuk MCK juga tentu sudah ada.

untuk hal makan sehari-hari pada nantinya swadaya baik dari pemdes Desa maupun dari keluarga pemudik.

dengan upaya sistem karantina mandiri ini diharapkan dapat mencegah penularan virus covid 19 dari pihak keluarga dan juga tetangga masyarakat secara langsung.

karena hal tersebut, dimohon agar perantau mengikuti anjuran pemerintah pusat agar menunda mudik ke kampung dulu sampai dengan waktu yang ditentukan agar tidak di isolasi karantina di Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan