Penyemprotan Disinfectant Serentak Desa Wonokerso Dalam Penanganan Pencegahan Covid-19

minggu, 05 April 2020 Desa Wonokerso mengadakan kegiatan penyemprotan Disinfectant yang langsung di pimpin oleh bapak Kepala Desa Wonokerso Bapak Sudomo, A.Md . dengan beserta semua perangkat desa , BPD , Pemuda karangtaruna, kader PKK dan Posyandu juga dari Perpusdes Desa Wonokerso aktif dalam membantu Penyemprotan Disinfectant yang di dampingi oleh bapak Purwadi selaku Babinsa koramil kecamatan tulis.

 

Kegiatan penyemprotan ini mencakup 5 perdukuhan di desa wonokerso, yaitu dukuh sarirejo, sraman, wonokerso, wonokerto, dan panjer. dalam kegiatan ini juga di selingi dengan sosialisasi langsung kepada masyarakat desa wonokerso mengenai penanganan virus corona, protokol-protokol yang harus di lakukan warga dalam pandemi virus corona , serta himbauan-himbauan kepada para pemudik yang pulang ke desa wonokerso terutama yang dari kota zona merah.

juga dalam aksi penyemrotan jalan ini sekalian di informasikan lewat pengeras suara mengenai aturannya pemudik harus cek kesehatan dahulu di puskesmas atau fasilitas kesehatan lain, selanjutnya langsung ke posko penanganan covid-19 yang ada di balaidesa untuk pendataan dan pencatatan data diri. dan untuk selanjutnya mengisolasi diri dirumah masing-masing selama 14 hari terhitung sejak tanggal pulang.

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*