Kegiatan Perpusdes Cerdas Ceria Sosialisasi Bahaya Narkoba

Selasa, 22 Oktober 2019  bertempat di balaidesa wonokerso kecamatan kandeman , Perpusdes Cerdas Ceria dengan di support oleh BPI (Bhimasena Power Indonesia) dan dari BNN  ( Badan Narkotika Nasional ) kabupaten Batang di adakan penyuluhan atau sosialisasi bahaya Narkoba di kalangan masyarakat.Mengingat Pesan dari Bapak Presiden RI Bapak  Jokowi bahwa Indonesia Darurat Narkoba, maka harus gencar di adakan peyuluhan-penyuluhan dan penanganan dalam Narkoba. Dalam sosialisasi yang di hadiri oleh sebagian pemuda dan pemudi desa wonokerso ini, juga di hadiri oleh pihak sekolah dasar desa wonokerso yang di wakili oleh  ibu guru dan beberapa siswa siswi SD N Wonokerso. mengingat untuk bahaya Narkoba itu sendiri bisa menjerumus sampai ke anak-anak kecil jaman sekarang ini. Di takutkan apabila salah pergaulan dalam berteman dengan orang yang salah dan pengaruh lingkungan luar yang tidak baik mengenai Narkoba atau sejenisnya , maka di adakanlah sosialisasi bahaya Narkoba atau sejenisnya ini di desa Wonokerso yang di Paparkan langsung oleh BNN Kabupaten Batang.

 

Dalam penjabaran materi dan pengenalan jenis-jenis Narkotika atau narkoba dan sejenisnya, dari kata Narkoba itu sendiri di jabarkan sebagai berikut:

  1. NARKOTIKA

golongan 1 contohnya : ( metamfetamin), Extacy, ( MDA/ MDMA), Ganja, Heroin, cocain, metilon.

golongan II contohnya : Morfin, Fentanil

Golongan III contohnya: Codein, buprenofin

2. PSIKOTROPIKA

contohnya : Diazepam, Alprazolam, Nitrazepam, Lorazepam,

3. BADAN ADIKTIF

contohnya : Nikotin, Alkohol, Lem, Cafein

selain itu efek Farmakologi dari Narkoba itu sendiri :

  1. STIMULAN (Sabu, Exstasi, metilon, cocain, dll)

memperbaharui sistem syaraf pusat sehingga otak akan memberikan pesan kepada organ-organ tubuh seolah-olah merasa lelah/ capek.

2. HALUSINOGEN ( Ganja, Jamur Ajaib, magic mashrom)

penyalahgunaan narkotika ini akan mempunyai kecenderungan berfikir dan berkonsentrasi , melihat atau mendengar sesuatu yang sebenarnya tidak ada ( berhalusinasi)

3. DEPRESAN (Morfin, Heroin, putau, metadon, codein)

Narkotika jenis ini akan menekan sistem syaraf pusat penggunanya, sehingga akan mempunyai kecenderungan malas beraktifitas , suka menyendiri, dan suka berkhayal.

demikian ulasan dari sosialasi bahaya NARKOBA, dan untuk generasi Sehat, Kuat, Hebat Katakan TIDAK pada NARKOBA.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan