Seni Ukiran Kayu Junaid Sungging, Buah Tangan Exlusive Desa Wonokerso

Des Wonokerso merupakan salah satu desa yang mempunyai potensi alam dengan salah satunya pepohonan. Hasil dari pohon ini bisa di ambil kayu terbaik untuk di jadikan sebagai seni  , salahsatunya seni ukir. Kayu sendiri bisa dari kayu jati, kayu mahoni.

Kang Juniyanto atau yang biasa disapa Kang Junaid sungging ini adalah salah satu warga desa wonokerso dengan usia yang masih muda 30 tahun yang mempunyai bakat seni ukir kayu dengan hasil produk ukiran kayu yang elegan , rapi dengan kualitas bagus dengan nilai seni tinggi. Ukiran kayu kang Jun dikenal karena rancangan yang khas, detail ukiran yang rapi, dan jenis bahan baku yang berkualitas tinggi. Tak heran jika penjualan market nya selain dalam kota sudah tembus di luar kota sampai ke kalimantan juga.

Kerajinan ukiran kayu Kang Jun memang bukan souvenir sembarangan. Proses pembuatan berkisar antara 1-2 bulan, melalui beberapa tahapan. Lamanya proses pengerjaan ini bergantung pada besarnya objek atau pahatan yang dibuat, jenis kayu, dan banyaknya detail ukiran yang dibuat.

untuk pemasaran sendiri  sudah meliputi daerah batang, pekalongan, pemalang, cirebon , dan sampai ke kalimantan.

 

 

Berikut merupakan karya dari ukiran kayu Kang Jun 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan